Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Food & Beverage Service Dan Barista Di Duta Persada Jogja

 

Sekolah Food & Beverage Service

Kamu suka dunia kuliner? Atau ingin berkarir di dunia kuliner? Berkarir di dunia kuliner sangatlah luas dan banyak kesempatan. Bukan hanya bisa bekerja di restoran seperti pada umumnya, kamu juga berkarir di dunia kuliner di hotel bahkan kapal pesiar. Dua bidang tersebut membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang kuliner, atau lebih dikenal dengan food and beverage (F&B) service.

Yang termasuk bagian dari departemen food and beverage (F&B) service di hotel dan kapal pesiar juga sangat banyak, tidak melulu seorang koki. Departemen F&B butuh seorang waitress, receptionist, bahkan barista. Untuk bisa bekerja di bagian tersebut, kamu harus memiliki skill dan pengetahuan di bidang tersebut tentunya. Salah satu lembaga yang memberikan pendidikan dan pelatihan food and beverage (F&B) service dan barista adalah Duta Persada Jogja.

Kurikulum FB Service dan Barista

Kurikulum di kelas Food and Beverage service dan barista di Duta Persada Jogja disesuaikan dengan tugas-tugas yang dibutuhkan di departemen tersebut. Di antaranya yaitu:

  1. Pelatihan basic cooking
  2. Pelatihan pelayanan di restoran standar internasional
  3. Pelatihan cara membersihkan alat makan berstandar internasional
  4. Pelatihan tata cara makan berstandar internasional
  5. Pelatihan managerial restoran dan hotel 
  6. Pelatihan meracik kopi

Dan masih banyak lagi. Jenis-jenis pelatihan tersebut bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan posisi kerja yang kamu incar. Selain itu, pelatihan di Duta Persada akan ditekankan pada pemberian skill kerja sehingga pembelajaran akan didominasi dengan praktik langsung sesuai dengan gambaran real di dunia kerja nanti.

Keuntungan Mengikuti FB Service dan Barista

Mengikuti pelatihan FB Service dan Barista di Duta Persada Jogja akan memberimu banyak keuntungan. Di antaranya adalah hal-hal berikut :

  1. Mendapatkan bekal ilmu dan skill yang mumpuni untuk dapat bekerja di hotel atau kapal pesiar bagian F&B department
  2. Memperoleh ilmu dan pengalaman kerja dari praktek dan magang yang diberikan oleh Duta Persada sehingga kamu akan lebih siap untuk bekerja 
  3. Memperoleh jaringan dan relasi alumni yang sudah berpengalaman di bidang FB Service dan sukses bekerja di hotel-hotel berbintang serta kapal pesiar 
  4. Mendapat jaminan dan pembimbingan sampai benar-benar bekerja oleh Duta Persada

Itu lah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti pelatihan FB service dan barista di Duta Persada Jogja. Tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika kamu bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang sebaik mungkin. Dengan waktu yang relatif singkat, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan sekaligus.

Cerita Sukses Alumni FB Service dan Barista

Duta Persada Jogja telah banyak menghasilkan lulusan yang sukses bekerja di FB service dan Barista. Salah satunya yaitu Fachri Imam Fanani yang sukses menjadi koki di sebuah hotel berbintang. Alasan Fachri  bergabung di Duper adalah karena melihat kakak-kakak kelasnya bisa dan sukses menjadi tenaga kerja profesional dengan standar gaji internasional, yaitu bergaji dollar melalui Duta Persada. Duper be my future be better, ungkapnya.

Cara Pendaftaran 

Cara mendaftar kelas FB Service dan barista di Duta Persada Jogja sangat lah mudah, bisa dilakukan dengan online dan offline. Untuk pendaftaran online, kamu cukup membuka web pelatihan kapal pesiar jogja, kemudian mengisi formulir melalui web tersebut. Di formulir tersebut kamu harus mengisikan data diri secara lengkap. Kemudian recruitment akan menindaklanjuti formulir yang kamu kirim. Jika lolos syarat, maka pihak recruitment selanjutnya akan mengirim petunjuk teknis (juknis) kelas yang akan dilaksanakan.

Pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline dengan datang langsung ke kantor Duta Persada Jogja yang beralamat di Jl. Ibu Ruswo No. 55 Yudonegaran Yogyakarta. 

Tidak ada cara instan untuk menjadi sukses. Karena sukses adalah bagi mereka yang mau terus berusaha dan tidak menunda. 





Post a Comment for "Sekolah Food & Beverage Service Dan Barista Di Duta Persada Jogja"